Peringati 10 Muharram, UIM Gelar Istighasah dan Santunan Anak Yatim

PAMEKASAN, uim.ac.id – Dalam rangka memperingati 10 Muharram atau 10 asyuro, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar istighasah dan santunan anak yatim di Maqbaroh Pendiri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet (20/9).

Acara tersebut dihadiri oleh salah seorang majelis keluarga PP. Miftahul Ulum Bettet Pamekasan KH. Rifqi Kholil Syaqawi, yang sekaligus didaulat untuk memimpin penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim.

Dalam sambutannya Rektor UIM Ahmad, M.Pd menjelaskan kegiatan peringatan 10 muharram tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah biasa digelar setiap tahun, hal itu bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pendiri Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah ini adalah tahun ke empat kami melaksankan peringatan 10 Muharram, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adaah untuk mengenang dan meneladani jasa-jasa para pendiri, karena adanya lembaga ini merupakan hasil dari perjuangan beliau-beliau”. Katanya.

Selain itu kata Rektor melalui kegaitan peringatan 10 Muharram tersebut pihaknya berharap bisa mendaoatkan barokah dari para almurhimin, sehingga lembaga pendidikan yang ada di lingkunga Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet akan semakin maju dan diridhai oleh Allah.